Real Madrid senilai € 500 juta telah menghasilkan 17 pemain sejak memenangkan CL terakhir mereka

Sergio Ramos mengangkat trofi Liga Champions ketiga berturut-turut di Kyiv setelah Real Madrid menang 3-1 atas Liverpool. Dipelopori oleh Cristiano Ronaldo dan (terkadang) Gareth Bale, Real berdiri tak tertandingi sebagai tim terbaik sepakbola Eropa.

Banyak yang berubah sejak malam itu di Ukraina. Sementara Zinedine Zidane mengundurkan diri kemudian kembali sebagai bos untuk memandu tim meraih gelar La Liga pada 2019-20, masa depannya sekali lagi diragukan di tengah kesulitan tim pada 2020-21.

Real Madrid tujuh poin di belakang pemuncak klasemen Atletico Madrid di La Liga, setelah memainkan pertandingan lebih banyak daripada rival sekota mereka, dan disingkirkan dari Copa del Rey oleh 10 pemain, tim lapis ketiga Alcoyano.

Perekrutan Los Blancos menuai banyak kritik, dan kami telah memeriksa perekrutan mereka sejak 2018 untuk melihat bagaimana mereka berhasil menghabiskan € 500 juta untuk 17 pemain berbeda, dengan hanya dua pemain itu – Thibaut Courtois dan Ferland Mendy – membangun diri mereka di starting XI Zidane.

Sebagai juara Eropa, Real bisa saja tergoda untuk menunjukkan kepercayaan pada skuad yang berhasil mengamankan gelar pada Mei. Namun, kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus membuat manajer baru Julen Lopetegui perlu mengubah tim untuk mengimbangi hilangnya pencetak gol ikonik.

Sejujurnya, hanya Thibaut Courtois yang diharapkan untuk langsung masuk ke tim utama. Bergabung dari Chelsea setelah saga transfer yang berlarut-larut, Courtois memulai karirnya dengan goyah di Spanyol dan dicemooh oleh pendukung Chelsea yang sombong di media sosial.

Meskipun beberapa penggemar Madrid merindukan Keylor Navas, pemain internasional Belgia itu tampil bagus di Bernabeu. Courtois hanya kebobolan 25 gol saat Real memenangkan gelar La Liga pada 2019-20 dan telah mengingatkan semua orang mengapa dia adalah salah satu kiper terbaik dunia. Lumayan untuk seseorang yang terlihat seperti dicabut dari film berita tahun 1930-an.

Sayang sekali kesepakatan lain belum sesukses itu. Dua dari pembelian tersebut, Brahim Diaz dan Omar Mascarell, masing-masing saat ini dipinjamkan ke AC Milan dan Schalke. Vinicius Junior yang sangat dihormati, dilihat oleh banyak orang di Brasil sebagai penerus alami Neymar, telah terkesan dalam sekejap tetapi telah berjuang selama musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *